Rabu, 14 Februari 2018

Sahabat Sejati, are we?

       Hal yang paling membahagiakan selain memiliki keluarga yang selalu sayang yaitu memiliki seorang sahabat yang selalu support dan selalu stay ketika dilanda masalah. Alhamdulillah, gue masih dikelilingi sama orang-orang yang sayang sama gue. Gue punya beberapa sahabat, but this time I wanna tell you about my bestfriend since we're in elementary school. Namanya Tifanny, kita sahabatan dari jaman SD. I thought kita gak akan ketemu lagi di SMP, ternyata Allah mempertemukan kita lagi bahkan di SMA dan di tempat kuliah. Tapi gue gak pernah bilang "Sempit banget sih dunia, ketemunya lo lagi lo lagi" karena mungkin Allah gak mau kita putus silaturahmi.            Dulu sebelum masuk kuliah, gue bingung mau kuliah dimana sampai akhirnya orang tua gue meminta gue untuk sekolah kebidanan. Akhirnya gue coba test, di hari pengumuman gue berharap nama gue gak ada di kertas yang berisikan sederet nama yang akan lolos ke tahap selanjutnya, dan tadaaaa nama gue di urutan pertama. Gue bingung antara harus bahagia atau sedih, bahagia karena gak semua orang bisa diterima di sekolah kebidanan yang dinaungi oleh Angkatan Darat, sedih karena gue nyatanya diterima padahal gue sama sekali gak punya passion dibidang science. Berawal dari keisengan semata gue coba test itu sampai test-test berikutnya, sampai akhirnya gue memutuskan untuk keluar dari medan tempur, bukan kalah tapi sadar diri. Gue sangat amat menyadari kalau itu bukan passion gue, gue gak mau kalau gue lanjut nantinya gue kwalahan. Setelah gue memutuskan untuk keluar, gue akhirnya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta.
      Ternyata bukan cuma orang tua gue yang punya keinginan, orang tua Fanny juga. Fanny diminta untuk mengikuti test di kepolisian, tapi sayang yang diterima hanya 500 dari 1000 orang. Saat impian orang tua kita pernah menjadi wishlist, kita membayangkan kalau di masa depan nanti kita akan bertemu lagi dengan sama-sama menggunakan seragam. Fanny dengan seragam dinasnya sebagai polwan, gue seragam dinas sebagai bidan. 
       Di kampus, kita juga ambil jurusan yang sama, selalu pulang bareng sampai temen kelasnya Fanny kenal sama gue dan pernah ada yang bilang "Kok kalian bisa sih sahabatan lama banget, iriii". Sebegitu wah kah persahabatan kita? hehe
Alhamdulillah, kita gak pernah bertengkar untuk hal-hal besar. Kalaupun kita bertengkar, pasti salah satu dari kita ada yang menghubungi terlebih dahulu dan meminta maaf.
well, I'm so proud and grateful to having you as my bestfriend and sister from another mother.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar